Senin, September 01, 2008

Honda CS1 motor tercepat dikelasnya..!!

Honda CITYSPORT One yang di Tangani 3 NEGARA

AKHIRNYA DATANG JUGA KE RUMAH ( WWW.MOTORIMPIAN.COM )

Satu satunya motor yang di pasarkan di indonesia, yang memiliki situs resmi yaitu HONDA CS1, motor yang di kliem motor tercepat di kelasnya, dan design pertama di dunia yang memadukan 3 spesies motor dan di tangani 3 ahli dari jepang thailand dan Indonesia ( ajib bener niih motor )

HONDA SONIC HONDA NICE HONDA RIDER (Thailand market ) kalah telak sama motor ini.

Honda dari segi fitur

Secara fitur,… Honda CS1 menurut saya sudah memenuhi mindset konsumen… !!! Terlepaz dari design nya… engine yang digunakan 125cc, 4 stroke, SOHC dengan liquid cooled. Compression rationya juga lumayan tinggi nyampe 10.7:1…!!! Power yang dihasilkan tercatat 12.8HP pada 10000RPM…!!! Rem depan belakang sudah pake disc brake, shock belakang sudah monoshock, knalpot sudah racing, velg juga racing.. so mirip laagh dengan feature yang ada pada kompetitor terdekatnya yaitu FU-150..!!! Kalau soal design memang terjadi debatable… !!! Motor yang didesign oleh 3 ahli dari Jepang, Thailand dan Indonesia ini… cukup kontroversial.. !!! Lagh ya.. karena membuat segment baru… cukup unik..!!! Kalau soal design..saya nggak bisa comment.. soalnya relatif sih.. dan biarkan pasar aza yang menjudge…( menjuri i )!!!

Namanya Honda CS1 (City Sport).
Ada 4 warna pilihan :
Cosmic Black, Hornet Gold, Lightning Silver, Burning Red

Secara desain, jelas motor ini merupakan sebuah trobosan. Kerena menggabungkan antara desain Hyper Underbone, Skutik dan Bebek Konvensional. Tetapi segmentasi motor ini sendiri berada di tengah-tengah antara motor Hyper Underbone semisal FU 150 dan Jupiter MX atau di posisikan bersaing dengan Skutik Skywave. Namun tidak menutup kemungkinan produk “nyeleneh” ini akan menggangu pasaran motor sport dan cruiser semisal Bajaj Pulsar 180, Vixion bahkan saudaranya sendiri GL Pro. Hal ini dimungkinkan dengan kisaran harga yang serupa.

Secara Teknologi sebenarnya tidak ada trobosan dibanding motor yang telah beredar di pasaran, namun bedanya motor terbaru Honda ini mampu mengakomodir beberapa keperluan sekaligus hanya dengan menggunakan sebuah produk. Sepertinya Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Menjadi sebuah alternatif maupun sebuah produk “Kompromi” paling tepat.

Desain CS1 bener-benar baru di dunia, kami yang pertama main di kategori ini kata Mr. Miki Yamamoto, Presdir PT AHM. riding positionnya mirip bebek, namun kesan yang tertangkap saat pandangan menyapu bagian depan, justru seperti berada di atas motor sport, mungkin karena desain bagasi depan sekilas seperti tangki di motor sport, padahal tangki sebenarnya berada di bawah jok seperti bebek kebanyakan. hebatnya meski terlihat bongsor, berat kosong cs1 ini hanya 114kg.

Meski kapasitas mesin hanya 125 cc dan jumlah katup di kepala silindernya cuma 2 buah, respons tenaga mulai putaran bawah hingga tengah terasa gede, akselerasi motor mampu melesat cepat waktu grip gas mulai dibuka, beda dengan bebek sekelas.

Saat diukur dengan Vericom VC3000, untuk mencapai jarak 0-201 meter, CS1 hanya butuh 12,28 detik (bobot pengemudi 77 kg). sayang kemampuan top speednya saat diuji terpisah hanya mentok 115 km/jam. mungkin karena putaran mesin sengaja di limit tidak terlalu tinggi lewat CDI. limiternya dipatok cuma sampai 11.300 rpm. untuk alasan safety kata Wedijanto, Technical service AHM.

Menurut Agus Bleduk pembalap road race nasional, handling CS1 patut diacungi jempol, dipakai menikung ekstrem sasis tak terasa lari-lari, bobot motor juga terasa enteng, sehingga manuver motor sangat lincah.

Data Akselerasi :
0-60 km/jam : 5,59 detik
0-80 km/jam : 8,48 detik
0-100 meter : 7,54 detik
0-201 meter : 12,28 detik

Top speed : 115 km/jam
Konsumsi BBM : 46,2 km/liter (kecepatan max tidak lebih dari 70 km/jam)

+ Pencatatan jarak super akurat
Sistem digital spidomoter CS1 ini memiliki keunggulan soal pencatatan jarak tempuh, serba digital dan meniadakan sistem jarum jelas Handy Hariko, senior manager technical service AHM. alat pengukur dengan lima digit angka, artinya jika sudah mencapai 99.999km akan kembali ke 0.

- Bagasi kecil
Pengguna cs1 tidak dapat menaruh banyak barang,console box (c-box) yang terletak diatas underbone hanya cukup untuk menaruh jas hujan. ya namanya motor sport…

+ Sasis twin tube
Sasisnya yg bertipe twin tube ini lebih unggul timbang rangka yang bulat, oleh karena itu motor ini tetap stabil ketika diajak rebah.

+ Posisi setang
Setang yang tampak tinggi dengan posisi setang menekuk ke dalam, membuat pengendara dapat bergerak leluasa dan tidak mudah pegal.ketika diajak menikung sampai foot step depan menyentuh aspal motor ini tetap mantap.

+ Tenaga setara mega pro
Tenaga CS1 yang 125 cc mampu mendongkrak 12,66 dk. hampir setara honda mega pro yang 160 cc dengan tenaga 13,12 dk. sebagai pembanding lagi, berat CS1 hanya 114kg. dibandingkan dengan supra x 125 yang lebih enteng yaitu 102kg, CS1 tetap lebih unggul, coba saja gunakan rumus power to weight rasio atau DK dibagi bobot total. CS1 yaitu 12,66/114 = 0,111 sedang supra x125 yaitu 9,17/102 = 0,0899. wajar jika CS1 enteng dan bertenaga full lantaran pow
er to weight rasio lebih besar, artinya tenaga motor sport tapi punya bobot bebek.

Tidak ada komentar: